.
LDK OKP OLEH KNPI KECAMATAN CISARUA TAHUN 2018

Hari/Tanggal: Sabtu, 25 September 2018

Kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Pemuda tingkat Pemuda, Karang Taruna & OKP Kecamatan Cisarua yang dilaksanakan oleh Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cisarua yang didukung Oleh Dinas Pemuda dan Olahraga yang dilaksanakan di Desa Wisata Batulayang (Agricon) pada tanggal 24 - 25 Agustus 2018 yang diikuti oleh Pemuda Pancasila, GPK, FKPPI, GP ANSOR, GMPI, Purna Paskibra Kecamatan (PPK), Karang Taruna & Pemuda Desa

Menurut M. Daniyatul Firmansyah, ST.,M.Pd sebagai Ketua PK KNPI Kec. Cisarua bahwa ini adalah salahsatu agenda Kepemudaan sekaligus Kaderisasi bagi Para Pemuda khususnya pemuda Kecamatan Cisarua dalam bekal utama dalam berorganisasi dan bekal menyongsong kemajuan Kepemudaan karena dengan Kegiatan ini akan mengembangkan Bakat, Minat & Kemampuan Pemuda.

Senada dengan Zen Zaenal Abidin selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua Kegiatan ini prinsipnya menyatukan Visi dan Misi yang diharapkan bisa menggali potensi para pemuda dan menjadikan pemuda sebagai peran utama di masyarakat kedepannya Pelaksanaan LDK agar bisa dilaksanakan ditiap Desa / Kelurahan yang ada di Kecamatan Cisarua guna membangun Sinergitas dan menumbuh kembangkan potensi yang ada di Kecamatan Cisarua

Menurut M. Ilyas Maulana, S.Pd selaku Sie. Acara menuturkan bahwa Kegiatan ini harus dilaksanakan berkala karna inilah tempat persatuan para OKP & Pemuda Cisarua yang dibekali ilmu tentang Organisasi, Ideologi, guna menjadikan Pemuda yang siap terjun ke masyarakat, Karena Kemajuan Pemuda karena Pergerakannya, bukan hanya pesan dalam beritanya tetapi kesan dalam ceritanya.

Menurut Usep Sopandi sebagai Narasumber kegiatan bahwa Kegiatan ini tempat menggali potensi menyatukan kebersamaan karena kegiatan ini pula kami adakan dengan sistem Camp di alam terbuka dan menerapkan Kedisiplinan, karena dengan suasana seperti ini kita tidak hanya belajar dari materi tapi kita belajar dari Alam dan dilaksanakan pula kunjungan ke Curug Kembar.

Dididik digunung sangkan teu adigung dilatih dileuweung ngarah teu malaweung.