.
Tiga Rest Area Segera Dibangun di Puncak

Pemerintah berencana membuat rest area di kawasan Puncak. Tujuannya, biar bisa dijadikan tempat istirahat sekaligus berniaga.

Saat ini, tim peninjau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah memantau langsung lokasi yang akan di jadikan untuk tempat istirahat tersebut.
Tim peninjau sendiri berasal dari Dinas Tata Ruang, Dinas Tata Bangunan, Bappeda, Disbudpar, Aset Daerah (Asda), dan BLH.

Menurut rencana, ada tiga rest area yang akan dibangun, yakni di Gunung Mas, PTP Ciliwung, dan Taman Wisata Matahari. Untuk lokasi yang di TWM dengan luas 6 hektare, rencananya akan dibangun lapak PKL serta wahana bermain.

Kasi Objek Wisata Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Wardani menjelaskan bahwa rencana dibangunnya rest area ada di tiga titik, khususnya di kawasan Puncak. Nantinya, para pedagang kaki lima (PKL) akan ditarik seluruhnya, lengkap dengan wahana bermain dan wisata.

“Kami kerja sama dengan BUMD. Karena nanti akan ditangani langsung oleh Sayaga Wisata. Lokasinya pun terbagi tiga titik, agar pedagang yang lain pun bisa ditarik ke sini,” jelasnya.

“Ini juga memudahkan akses bagi wisatawan yang akan mendatangi Puncak,” tambahnya.